Jumat, 21 Juni 2019

Travelling Saat Hamil? Siapa Takut

Travelling adalah hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan oleh semua kalangan. Dewasa ini banyak sekali penggiat kegiatan ini. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa menggilai kegiatan ini. Lantas bagaimana jika seorang traveler yang sedang hamil ingin melakukan kegiatan travelling?

Sebenarnya ini adalah pengalaman pribadi saya. Saat ini saya sedang hamil muda. Karena ini adalah kehamilan pertama saya, maka dengan suka cita ketika mendengar berita ini. Namun selama kehamilan saya udah gak sabar pengen aja travelling. Sempat was-was sih, disarankan gak ya travelling saat hamil? kalau debaynya rewel gimana? bla-bla.

Maka Dari itu sebelum memutuskan untuk travelling pada saat hamil saya mencari banyak referensi dan tanya kepada orang-orang yang sudah senior. Hehehhehe
Akhirnya ada beberapa Poin yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk travelling pada saat hamil.
Terlepas dari mitos yang ada bahwa ibu hamil dilarang bepergian jauh-jauh, aku sih lebih percaya bahwa travelling saat hamil sah-sah aja asalkan benar-benar sudah dipersiapkan.

Berikut tips-tips yang saya kumpulkan dari berbagai sumber yang sudah expert dalam soal pertravellingan. Bahkan saya sempat nekat nge DM Bucketlistfamily untuk menanyakan hal ini. kwkkwkwkw

1. Pastikan Waktu Yang Tepat Travelling
Travelling saat hamil sebaiknya dilakukan pada saat usia kehamilan memasuki trimester kedua hal ini dikarenakan biasanya pada saat kehamilan memasuki trimester kedua kehamilan sudah mulai kuat. Mual-mual pun juga sudah berkurang tidak seperti di usia kehamilan trimester pertama. Namun jika kehamilan sudah memasuki trimester ketiga biasanya kondisi tubuh si ibu sudah tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh ataupun menaiki peswat.

2. Tentukan Tujuan Wisata
hal ini sangat penting, karena destinasi wisata sangat berpengaruh terhadap kenyamanan travelling ibu dan janin. Pastikan Destiasi yang dipilih bersih, nyaman dan dekat dengan fasilitas kesehatan. Hal ini diperlukan jika suatu saat membutuhkan fasilitas kesehatan kita dengan mudah bisa ditemukan.


3. Jangan Pernah berfikir untuk Solo Traveler
Tentunya hal ini sangat tidak dianjurkan, karena kondisi kehamilan seseorang tidak bisa diprediksi. Ajak pasangan untuk melakukan travelling. Jangan solo travelling ya !

4. Pastikan kondisi Tubuh Sehat.
Sebelum Berangkat pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit, dan jangan lupa membawa vitamin dan obat-obatan pribadi.


Nah Tips-tips tersebut bisa kita terapkan jika kita sudah gak tahan banget untuk melakukan travelling pada saat hamil. Stay save and healty ya bun...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mewujudkan Travelling Cara Aku di Negeri Para Laskar Pelangi Bareng Traveloka

  “Sadar nggak sih orang lain sering bikin kita milih untuk berpihak sama sesuatu? Disuruh mau milih ke sana atau ke sini? Ditanya lebih suk...